Senin, 28 Desember 2009

tanya jawab hati, pikiran dan aku...

apa yang harus aku lakukan agar kau tak terus merasa sakit wahai hati?...

apa yang harus aku lakukan agar kau tak terus merasa pusing wahai otak?...

hati menjawab :
"satu jawaban pasti wahai anak muda....
kau harus lebih baik dari sebelumnya...
kau harus lebih bermakna dari sebelumnya...
kau harus lebih mementingkan diri mu sedikit saja....

tahukah kamu?... kau hanya terus menyakitiku... kau hanya terus membuatku sakit!...
aku diciptakan bukan untuk berhubungan dengan manusia....
tapi aku adalah penimbang... aku adalah bagian dari ke maha adilan-Nya!...
aku adalah penghubung antara kau dan DIA... bukan kau dan dia atau mereka....
tahukah kamu?... kenapa aku diciptakan cuma satu?....
itu bukan karena untuk kau mencarinya ke manusia lain.....
tapi untuk menyatukanku dengan TUHAN mu!!... ALLAH SWT!!!....

tahukah kamu?... kau terus membantu orang lain.... membantu dia dan mereka... yang bagimu sangat berharga...

tpi coba lihat mereka?... apa mereka menghargai mu?.... apa mereka membantumu saat kau susah?... apa mereka tahu kalau kamu sedang resah?.... apa ada ucapan terima kasih yang tulus sedikit saja yang mereka ucapkan???... jarang kan?... dan itu membuatku sakit....
kau lebih mementingkan mereka dibanding dirimu..... itu salahmu....
kau lebih mementingkan benda-benda duniawi dibanding dirimu... itu jelas salahmu...
kau lebih mementingkan mereka dibanding TUHAN mu!!... itu MUTLAK SALAH mu!!!....

berubahlah wahai anak muda... buat aku semakin dekat dengan-Nya... buat aku bahagia....."

otak menjawab :
"hahaha.... kau bodoh!!....
kau hanya tau memikirikan kata2 yang bermakna untuk orang lain....
tapi kau tak tahu menjalankannya untuk dirimu...
kau hanya memikirkan orang lain....
tapi kau meninggalkan dirimu....
kau hanya terus berbohong pada dirimu....

kau tidak pernah menggunakanku saat kau butuhkan.... kau hanya menggunakanku saat kau inginkan....
itulah kebodohan mu anak muda....

harusnya kau bisa tahu... untuk apa aku ini.... aku diciptakan untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan duniawi dikepalamu... melalui mereka sesama manusia... saudara-saudaramu....
aku penghubung antara kau dan saudara-saudaramu (manusia)...

buat aku bermakna dan berguna untuk dirimu sendiri... jangan cuma untuk mereka...."

aku menjawab :
"kalau begitu...
wahai hati tunjukkan aku jalan menuju-Nya... akan kuantarkan kau pada-Nya...
wahai otak tunjukkan aku cara dan waktunya... dan asal kau tahu... kau sangat berharga dan berarti dalam hidupku...
terima kasih..."

mau mencobanya?... enakloh... menenangkan hati... dan pikiran...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar