Selasa, 13 Oktober 2009

AKU CINTA KAMU ya ALLAH

baru saja kemarin...
seorang teman lama berkata seperti ini kira2 "kita tidak tau apa yang terjadi besok... kalau saja besok kita sudah tinggal kenangan... apa kita punya modal untuk menghadap kepada-Nya".... membuat ku berfikir semalaman....


berfikir.... sumatra terkena gempa yg dahsyat... bagaimana kalau besog giliran kota tempatku bermukim?.... bagaimana dng orang-orang yg kusayangi?

membayangkan... air mata mereka saat itu terjadi... membayangkan kesedihan mereka.... terlarut dalam lautan air mata mereka...

air mataku tak terbendung... walau hanya membayangkannya... sedih... sakit.... entah apa yg akan aku lakukan saat itu terjadi... jika aku masih hidup....


bayangan itu mengingatkan ku akan semua dosa yg pernah aku lakukan....
dosa terhadap-MU...
dosa terhadap kedua orang tuaku...
dosa terhadap teman-teman ku.....
dosa terhadap sahabatku...
dosa terhadap orang-orang yg kubenci...
dosa terhadap orang-orang yg kukenal....
dosa terhadap orang-orang yg tak kukenal....

segala kebohonganku!...
segala kesalahanku!....
segala kebusukan otakku!...
segala sifat-sifat burukku!...
segala perasaan kotorku!....


aku berpaling darimu saat itu...
aku jauh darimu saat itu...
aku meninggalkan mu saat itu...
aku lupa padamu saat itu...
aku ingat kamu hanya saat aku susah saat itu...

aku bahkan sempat mentertawakan mereka yg setia disis-Mu...
aku bahkan sempat menjadikan-Mu lelucon...
aku bahkan sempat mengotak atik nama-Mu....
aku bahkan sempat menggerutu karena dipaksa melaksanakan pernitah-Mu...
aku bahkan sempat dengan sangat senang hati menjalankan apa yg menjadi larangan-Mu....

lihat?... betapa Hinanya aku... aku bahkan sempat membanggakan hal-hal Hina seperti itu...
tapi KAU.... selalu setia menunggu ku di sisi Mu....

hingga saat aku mencoba untuk mendekat kepada-Mu... dengan menjalankn ibadah...
solat subuh waktu itu.... di tengah dinginnnya hari.... aku solat...

entah mengapa... air mataku menetes...
entah mengapa... semua kegelisahanku menghilang...
entah mengapa... aku menjadi semakin tenang....
entah mengapa... aku menjadi semakin sabar...
entah mengapa... aku jatuh cinta pada-Mu....
setelah itu dingin tak terasa.. aku bahkan hanya mengenakan baju kaos... dgn kondisi tubuh yg sisa tulang dan kulit....

saat solat-solat berikutnya... banyak hal yg membuatku semakin yakin bahwa aku jatuh cinta pada-Mu...
aku merasa kakiku yg tadinya gemetaran karena tak tidur semalaman.... seolah ada yg membuatnya semakin tegar untuk berdiri di hadapmu....
setiap ku bersujud... seolah ada kaki yg menyentuh hidungku.... di bayanganku... kaki itu adalah kaki seorang ibu yg menangis... kaki ibuku... bayangkan... air mataku semakin tak terbendung......
saat sedang membaca surah Al-Fatiha serasa seseorang menyelimuti ku dgn selembar kain yg hangat... tp jg dingin... membuat tubuhku merinding....
di bayanganku tampak seorang bertubuh besar.... entah apa itu....

dan sekarang... aku yakin... dan dengan lantang berkata.... AKU CINTA KAMU ya ALLAH!!!....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar