Rabu, 14 Oktober 2009

satu langkah kecil yg berarti...

aku berlari...
menghindari....
teriknya mentari.....
derasnya hujan....
dinginnya malam.....
kencangan angin yg berhembus...
besarnya rintangan yg menghadang...
halangan yg tak bersahabat...
menghindari segala yg membuatku semakin resah... semakin sulit....
dan menyakiti setiap langkah kakiku.....

menangis... terjatuh.... penyesalan....
hanya itu sahabatku...

sesekali seseorang menarik tanganku dari keterpurukan.....
saat itu juga ku mengeluarkan cemooh....
aku tak butuh...
karna aku iri....
aku iri dengan senyum manis mereka saat menarik tanganku....

ku coba berdiri sendiri.... terdiam... dan mencoba melangkah lagi...
tp....
berjalan selangkah saja sudah sangat menyakitkan....
berhenti melangkah justru membuat ku semakin terpuruk....
aku tak mengerti...
kenapa semua ini menimpaku?...
kenapa harus aku???....
kenapa hidup mereka begitu indah???...
kenapa aku tak bisa sebahagia mereka????....
ini tak adil....

apa yg harus kulakukan untuk bisa seperti mereka?....
apa aku harus tetap berdiam diri?...
apa aku terus berlari?...
atau mungkin aku harus terus tertidur dan terinjak?....
aku tak mengerti.... sesorang tolong ajari aku!!....

bagaimana melaluinya....

aku bosan....
sangat bosan...
bosan dengan semuanya....

ku coba berdiri tegar...
melangkahkan kakiku walau perih...
aku sudah tak bisa berlari lagi....
berlari hanya menyisahkan masalah....

ku terus melangkah...
ku melihat orang2 yang sama sepertiku.... jatuh... dan terinjak...

aku menarik tangannya.... tersenyum padanya....
dan mereka tersenyum padaku..... senyum mereka sangat manis....
senyum mereka membuatku semakin tegar.....
semakin kuat....
kami berjalan bersama....
menghadapi segalanya bersama...


tapi mereka punya jalan masing2....
yg tak ku mengerti... dimana sebenarnya aku harus melangkah???...
mereka berjalan... terus menjauh... sesekali mereka berbalik dan tersenyum padaku.... seolah senyum itu berbicara padaku "aku percaya padamu"... "kamu pasti bisa"... "teruslah tersenyum"....

mencoba tegar...
ku berjalan...
sendiri lagi...

sakit memang....
tapi...
senyum mereka membuatku tegar...
dan aku takkan membuat senyum mereka kecewa...

dan kini...
lihat aku....
senyum itu tak pernah lepas dari wajahku...
setiap langkah kulalui dengan teliti...
setiap langkah membuatku semakin tegar..
setiap langkah membuatku mengerti arti dari langkahku...
setiap langkah membuatku mengerti langkah berikutnya...

kini aku berjalan pelan....
menikmati....
teriknya mentari.....
derasnya hujan....
dinginnya malam.....
kencangan angin yg berhembus...
besarnya rintangan yg menghadang...
halangan yg tak bersahabat...

menyenangkan sekali....
aku tak mau berlari...
melewatkan semuanya....
semuanya begitu indah...
yg membuatku sedih...
hanya mereka yg terjatuh...
mereka yg kutarik dan membentakku....

aku harap mereka bisa mengerti...
ternyata yg membuat mereka tersakiti hanya diri mereka sendiri....
tersakiti oleh langkah-langkah mereka sendiri....

dan akhirnya.... kubiarkan mereka menikmati langkah mereka...
aku hanya bisa tersenyum pada mereka...
karena aku tahu bagaimana perasaan mereka sekarang....


kini... langkahku tak pernah terhenti...
karena setiap langkahku begitu berarti...
karena setiap senyumku mungkin berarti....
karena hidupku pasti berarti....
karena hidupku untuk aku dan kau.... (n_n)v


dan langkah ku akan terus berlanjut... sampai aku tak mampu lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar