Senin, 09 November 2009

Demi kamu, dia, kalian, mereka, kita, dan DIA

tak jerakah kita dengan semua kebodohan yg tertancap begitu dalam dalam diri kita???...
tak bodohkah kita bila selalu mengungkapkn semua aib kita kepada setiap orang????.... jgnkn aib kita... aib orang lainpun kita bongkar dengan bangganya... hinanya kita....
tak bodohkah kita bila selalu meragukan-Nya?... dan apa yg diberi-Nya untuk kita???... karena sesungguhnya segala bentuk keluhan dan penyesalan berarti kita meragukan-Nya... meragukan pemberian-Nya....

tahukah kita bahwa dunia ini sudah tua?...
tahukah kita bila negeri ini sedang menangis?...
tahukah kita bila alam ini sedang sakit?...
tahukah kita bila dunia ini sedang sekarat?...
aku rasa jawabannya adalah "ya"... kita tahu semua itu.... hanya saja kita sibuk.... terlalu sibuk... hingga lupa akan itu....
lupa akan apa yg sebenarnya menjadi amanah kita....


jujur saja kawan... aku telah lelah... sangat lelah....
bayangkan... tiap saya menyampaikannya secara langsung... hal itu malah di anggap sebaga sebuah lelucon???!!... apa yg salah???!!...
atau kah nasionalisme itu adalah sesautu yg tak pantas lagi di jaman seperti ini???!!...
atau rasa cinta alam memang sudah menjadi hal yg tak lagi pantas... bahkan di ucapkan???!!....
cobalah berfikir untuk itu....


jujur saya memang malu menjadi bangsa indonesia... hanya saja saya lahir, hidup, dan tinggal disini... karena itu saya cinta Indonesia ku... alam dan segala isinya... serta DIA yg menciptakannya dan menciptaknku.....


dan alam ini??... alam ini sudah berbalik menyerang kita....!!
mereka telah berpaling dari kita... menyerang kita...... karena mereka patah hati akan tingkah kita... yg selalu menyakitinya... kita mencapakkannya setelah memakainya... hinanya kita....


kita terlalu sibug... sibuk mengurusi diri kita... sesama manusia... dan melupakan akan negeri, alam, dan dunia ini....

setidaknya buatlah sebuah langkah dan kata yg sangat kecil....
pungutlah sampah itu!... hormatilah benderamu!!... setidaknya...
tunjukkan terima kasihmu kepada-Nya lewat segala perintah-Nya....
karena sesungguhnya hidup/matimu... dari-Nya dan hanya untuk-Nya...
bkn untuk pacarmu... bukan untuk pengajarmu... bkn untuk suami/istrimu... bkn untuk bosmu!!!.....

bantu saya untuk mengembalikan cerahnya dunia ini... bantu saya untuk mengembalikan segarnya hujan di dunia ini....
bantu saya untuk mengembalikan hijaunya alam ini..... bantu saya untuk mengembalikan rasa cinta alam ini kepada kita!....
bantu saya untuk mengembalikan keceriaan negeri ini.... bantu saya mengembalikan senyum ini....
bantu saya untuk mengembalikan kepercayaan-Nya pada kita.... dan bantu saya mengembalikan rasa sayang dan cinta-Nya kepada kita....

tolong bantu saya.... demi kamu, demi dia, demi kalian, demi kita, demi mereka... dan demi DIA... sang MAHA segalanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar