Jumat, 27 November 2009

aku... kamu... dan waktu....

waktulah yang akan menjawabnya...
waktulah yang akan menjawab semua yang kau pertanyakan....
waktulah yang akan menyelesaikannya....
siapa bilang???....

waktu tak pernah menjawab...
waktu itu bisu...
waktu itu tak berperasaan...
waktu takkan menyelesaikan masalahmu....
waktu hanya akan terus berputar... tanpa peduli dgn keadaan mu.... takkan peduli dengan rasa sesalmu.... dan takkan pernah mengasihanimu...
dan ungkapan di atas... hanyalah kata2 yang keluar dari mulut seseorang yang putus asa.... mati akal... dan tak tau arah....

yang mengubah semuanya adalah kamu....
diri kamu sendiri.... kalau nantinya pertanyaan mu terjawab... itu karena kamu... karena yg telah kau lakukan... karena usahamu untuk mencari jawabannya.... ataukah... orang lain yang membantumu untuk menjawabnya...

aku memang sempat berfikir seperti itu... tapi sejak aku mengenal waktu lebih dekat... aku tahu sifatnya... dan sejak saat itu pula... aku tak mau berkompromi dan berharap pada waktu....

karena ku tahu... harapan satu-satunya yang bisa aku percaya adalah diriku sendiri.... bukan dia... bukan mereka... dan bukan siapapun yang tidak, pernah, masih ataupun yg ku kenal....

kalau aku tersudut.... dan bangkit... itu bukan karena waktu!...
kalau aku terjebak....dan terlepas... itu bukan karena waktu!!....
kalau aku sedih.... dan tertawa.... itu bukan karena waktu!!!....
kalau aku tersesat... dan tersadar... itu bukan karena waktu!!!!....
itu karena aku... atau orang disekitarku...

karena waktu selalu memberi kesempatan di setiap detiknya... dan setiap detiknya adalah sebuah kisah bersambung untuk detik berikutnya....

dan berbahagialah orang-orang yg memanfaatkan waktunya se efektif dan efisien mungkin.....(nb : "mempersingkat waktu" tak ada yg bisa mempersingkat waktu)...

jadi.... pahamilah waktu.... mengerti dirinya... dan manfaatkan dia.... jgn melawan waktu.... karena waktu tak tergoyahkan....
karena suatu saat kau takkan punya waktu lagi... takkan ada kesempatan lagi.... jgn sampai waktu mu dihabiskan untuk sesuatu yang merugikan....
buatlah orang-orang tersenyum... bangga... dan berterima kasih kepadamu... saat waktumu telah habis....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar